Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘IT’ Category

Minggu lalu aku beli USIM card IM2 Broom untuk koneksi internet pake jaringan 3.5G (HSDPA), 3G (UMTS), GPRS dan EDGE. Marketingnya dateng ke kantor (tepatnya kantin kantor), nawarin dengan harga Rp 150.000 per paket, lengkap dengan voucer perdana Rp 100.000. Kebetulan niatku emang mo nyari koneksi internet buat di rumah Bangli. Jadi dengan sedikit pertanyaan basa-basi, dan tawar menawar yang sia-sia, akhirnya aku ambil satu paket IM2 Broom. Modemnya? Pake HP aja dulu deh. Kebetulan aku punya HP Sony Ericsson K750i. Cukup pake jaringan GPRS aja. 🙂
(lebih…)

Read Full Post »

Akhir-akhir ini aku sering maen game browser strategi. Bukan game baru sih, cuma aku baru aktif main sekarang. Ada yang pernah aku maenin, tapi udah lama. Berikutnya aku mo cerita dikit tentang 3 game browser type strategi yang cukup populer. Istilah kerennya Browser-based MMORTS ato Massive Multiplayer Online Real-Time Strategy. Travian, Ikariam dan Tribalwars. Mainnya ga terlalu menyita waktu, ga harus online terus-terusan mandangin monitor komputer. Cukup 1-5 menit online trus bisa ditinggal. Online lagi 1-5 jam kemudian untuk ngecek hasilnya. Begitu seterusnya.

(lebih…)

Read Full Post »

Bagi yg punya dua os (windows dan linux) di komputernya, mungkin pernah kesulitan mengakses file2 yg berada di partisi linux ketika sedang menjalankan windows. Ada beberapa tools yg digunakan untuk membaca partisi linux di windows. 2 yang populer adalah: (lebih…)

Read Full Post »

About Firefox

about:blank?? Pernah tau kan? Itu lho..biasanya digunakan sebagai starting address atau home page-nya browser. about:blank berfungsi untuk menampilkan halaman kosong tanpa perlu koneksi ke alamat web. Aku sendiri ngeset starting address browserku dengan about:blank, karena aku gak selalu dapet koneksi internet *kadang-kadang bekerja dengan browser secara offline*.

Selain about:blank, browser mengenal about-about lainnya. about: adalah sebuah skema internal URI *apalagi nih? Uniform Resource Identifier kali??*, ato kadang juga disebut protokol, yang merupakan fungsi built-in dari browser masing-masing. Tidak ada standar yang mengatur protokol ini.

Mozilla Firefox sendiri memiliki beberapa alamat about spesial yang dapat kita ketikkan di address bar untuk menampilkan halaman khusus.

(lebih…)

Read Full Post »